WR III UIN Alauddin Resmi Buka Lokakarya AD/ART Sema U

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Darussalam saat membuka lokakarya AD/ART Senat Mahasiswa Universitas (Sema U) UIN Alauddin Makassar.

Washilah – Lokakarya Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Senat Mahasiswa Universitas (Sema U) UIN Alauddin Makassar resmi dibuka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Darussalam.

Pembukaan lokakarya yang bertajuk “Normalisasi Peran Organisasi Melalui AD/ART Dalam penguatan Kinerja Lembaga” tersebut berlangsung di ruang rapat senat lantai IV Gedung Rektorat, Senin (2/12/2019).

Dalam sambutannya, Prof Darussalam berharap dengan adanya AD/ART yang nantinya telah disepakati, diharapkan mampu memberi kejelasan dalam bekerja pada setiap organisasi intra kampus.

“Tentunya kedepan dengan adanya AD/ART ini, tidak akan ada lagi misalnya pengurus di tingkat lembaga kemahasiswaan justru melakukan perannya di luar dari aturan atau kewenangan organisasi yang bersangkutan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Sema U Ahmad Nur Ansari membeberkan AD/ART yang telah dirumuskan oleh tim perumus di lokaryakan bersama pengurus Sema Fakultas (Sema F).

“Jadi sebentar kegiatannya itu penyampaian hasil rumusan tim perumus yang terdiri dari Sema U dan Sema F kemudian kita minta masukan dan saran dari teman-teman Sema F bagaimana kemudian, apakah ada yang perlu diperbaiki, ditambahakan atau misalkan dirubah seperti itu,” terangnya.

“Sebenarnya rumusan ini bukan mutlak itu yang akan disahkan tapi nanti hasil dari lokakarya ini itulah yang akan disahkan tentunya sudah ada masukan dan kritik yang diberikan oleh teman-teman itu yang akan kita teruskan ke WR III Bidang Kemahasiswaan,” tambahnya.

Penulis: Ardiansyah (Magang)
Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami