PMH Angkatan 2018 FSH Gelar Inaugurasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sekretaris jurusan mewakili Ketua jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum Fakultas Syariah dan Hukum, Dr Abdi Wijaya saat membuka acar Inaugurasi PMH Angkatan 2018 di Gedung Isyana STIE Indonesia Jl Toddopuli Raya Timur No. 9, Minggu (8/12/2019) malam.

Washilah – Mahasiswa Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) Angkatan 2018 (Ikafila) UIN Alauddin Makassar menggelar Inaugurasi di Gedung Isyana STIE Indonesia Jl Toddopuli Raya Timur No. 9, Minggu (8/12/2019) malam.

Inaugurasi PMH kali ini bertajuk “Krisis” (Kritik dan Rasis) menampilkan tujuh cabang seni yakni Angaru’, Tari, Teater, Sastra dan Perkusi. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

Sekertaris jurusan (Sekjur) PMH Dr Abdi Wijaya dalam sambutannya menanggapi baik kegiatan tersebut. Menurutnya, inaugurasi itu perlu dilakukan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini, perlu dilakukan setiap tahunnya, sebab kegiatan ini adalah tanda dan bukti dimana Mahasiswa PMH resmi diterima dan berhak turut andil atas tanggung jawab untuk tetap jayanya jurusan kedepannya,” tuturnya.

Lanjut, Sekjur juga berharap dalam penyampaiannya di pembukaan bahwa, Inaugurasi harus tetap dilakukan tiap tahunnya, dan tidak boleh dihilangkan.

“Saya berharap semoga angkatan selanjutnya bisa mengadakan Inaugurasi yang lebih megah lagi, dan kegiatan Inaugurasi juga harus tetap dilestarikan dan tidak boleh dihilangkan,” tegasnya.

Seraya dengan itu, Ketua Panitia Darhan Sutradi Hukpar menyampaikan, kendala yang dihadapi namun yang paling berpengaruh dipersoalan pendanaan.

“Kendala yang kami hadapi selama proses hingga terwujudnya Inaugurasi ini ada banyak. Namum, yang paling vital yaitu persoalan dana, karena ini acara besar maka juga perlu dana yang besar,” ucapnya.

Lanjut, Mahasiswa asal Kabupaten Sinjai itu berharap agar kegiatan ini menjadi sarana untuk lebih bisa membuat angkatannya tetap solid.

“Harapan kami, semoga Angkatan 2018 bisa tetap satu dan solid. Dan juga buat Angkatan 2019 bisa melanjutkan kegiatan ini agar bisa lebih megah lagi, lebih dari angkatan kami,” tutupnya.

Penulis: Ardiansyah Safnas (Magang)
Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami