Mahasiswa KKN Desa Jonjo Gelar Penyuluhan Stunting

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana saat mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar bersama Majelis Taklim sedang melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan Tentang Stunting. Berlangsung di Masjid Nurul Taqwa Desa Jonjo Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa. Selasa (10/12/2019).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 61 UIN Alauddin Makassar melaksanakan salah satu Program Kerja (Proker) tambahan dengan menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan Tentang Stunting . Berlangsung di Masjid Nurul Taqwa Desa Jonjo Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa. Selasa (10/12/2019).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Majelis Taklim Desa Jonjo, dilaksanakan karena stunting atau kondisi gagal tumbuh menjadi masalah kesehatan global, termasuk di Indonesia. Stunting di Sulawesi Selatan masuk peringkat ke-4 dari seluruh provinsi di Indonesia. Salah satu penyebabnya yakni karena kurangnya pengetahuan tentang stunting, terutama pada masyarakat di pedesaan.

Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Irma Suryani mengatakan kegiatan penyuluhan ini sangat membantu bagi masyarakat desa.

“Selaku tim penggerak PKK desa, karena stunting itu merupakan masalah nasional yang harus kita antisipasi, maka dengan adanya mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar, itu sangat membantu kegiatan kami untuk terjun ke masyarakat menyampaikan cara-cara mengantisipasi kekurangan gizi buruk agar anak-anak di Desa Jonjo terhindar dari stunting,” ungkapnya.

Salah satu mahasiswi KKN, Riska menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan karena pentingnya masyarakat untuk mengetahui tentang stunting.

“Untuk itu kami mengharapkan penyuluhan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Jonjo agar dapat menyadari betapa besarnya bahaya stunting serta dapat melakukan upaya pencegahan stunting” jelas mahasiswa jurusan Pendidikan Kedokteran ini.

Citizen Report: Eko Wardana
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami