Wisuda Angkatan 85 Dimajukan, Rektor Tetapkan 16 Desember Mendatang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Kepala Biro AAKK UIN Alauddin Makassar

Washilah – Terkait informasi hari wisuda yang beredar di media sosial, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama(AAKK) memberikan kepastian pelaksanaan wisuda angkatan 85 jatuh pada tanggal 16 Desember 2019 mendatang.

Saat dijumpai di ruangannya Rektorat Lantai II, Yuspiani selaku Kepala Biro AAKK membenarkan informasi yang beredar terkait penentuan tanggal wisuda yang jatuh pada 16 Desember 2019 tersebut.

“Nah, terkait informasi wisuda itu tanggal 16 yang jadi, surat edarannya sudah ada jadi informasi yang beredar itu benar adanya,” jelasnya saat diwawancarai, Rabu (4/12/2019).

Saat ditanya perihal jumlah wisudawan pada tanggal 16 desember mendatang, beliau menerangkan bahwa akan ada 1.177 wisudawan dan jumlah tersebut tidak akan bertambah lagi namun bisa saja berkurang, jika nantinya ada di antara mahasiswa tersebut yang bermasalah terkait berkas yang dimasukkan.

“Jadi ada 1.177 mahasiswa yang akan di wisuda, kalau misalkan di antara itu ada yang belum selesai misalkan ada yang bermasalah. Kan mereka kemarin setelah yudisium langsung melapor kalau misalkan ada yang bermasalah lagi, kita tidak ikutkan wisuda. Penambahan tidak ada karena kita sudah tutup,” terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan nantinya wisuda akan dilaksanakan di Hotel Claro dikarenakan musim hujan dan kampus yang sedang dalam proses pembangunan, wisuda pun hanya akan berlangsung selama satu hari.

“Kita tidak mau kalau taman kita rusak lagi untuk menata kampus, karena sekarang kita kan lagi proses pembangunan, musim hujan kalau begini terlalu banyak kemungkinan yang bisa terjadi dan nanti wisudanya berlangsung selama satu hari saja karna terlalu ribet kalau lebih dari itu,” ujarnya.

Penulis: Ardiansyah (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami