Kajian Rutin Kohati FDK Usung Tema Pengantar Gender

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Kohati Komisariat Dakwah dan Komunikasi setelah melakukan Kajian Rutin yang bertema "Pengantar Gender," bertempat di Pelataran Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Jumat (6/12/2019).

Washilah – Korps Himpunan Mahaiswa Islam-Wati (Kohati) Komisariat Dakwah dan Komunikasi Cabang Gowa Raya kembali mengadakan Kajian Rutin (Kantin) dengan mengusung tema “Pengantar Gender.” Bertempat di Pelataran Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Jumat (6/12/2019).

Pemateri yang dihadirkan yakni Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Khalifah Wini Mujaddidah mengatakan berbicara tentang gender itu bukan persoalan perempuan saja.

“Gender itu bukan hanya tentang persoalan perempuan, tetapi juga persoalan bagaimana perempuan dan laki-laki itu bisa berjalan beriringan untuk mencapai tujuan bersama,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kajian seperti ini dapat membuka cakrawala berpikir dan menghindari ketimpangan gender di masyarakat.

“Dengan adanya kajian-kajian seperti ini dapat membuka cakrawala berpikir teman-teman mengenai bagaimana gender itu sebenarnya, agar tidak terjadi lagi ketimpangan atau bias gender di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kohati Komisariat Dakwah dan Komunikasi Cabang Gowa Raya, Megawati berharap agar anggota Kohati senantiasa berproses dan menunjukkan bahwa kaum perempuan itu juga bisa melakukan sesuatu.

“Saya berharap semoga Kohati ini tetap berproses dan bisa membuktikan bahwa perempuan itu juga bisa,” ujarnya.

Penulis: Nur Apiah B & Lismardiana Reski (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami