Kajian Rutin Kembali Digelar UKM LDK Al-Jami’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana saat kajian rutin yang digelar LDK Al-Jami', sedang berlangsung di masjid kampus ll UIN Alauddin. Kamis (5/12/2019).

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami’ kembali menggelar kajian atau ta’lim rutin dengan mengusung tema “Keajaiban Sunnah-Sunnah Rasulullah.” Berlangsung di masjid kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis (5/12/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari UKM LDK Al-jami’ yang telah dibentuk sejak tahun 2016. Kajian ini dilaksanakan setiap hari kamis dan terbuka untuk umum.

Ketua umum UKM LDK Al- Jami’, Haidir mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan kader tentang ilmu agama islam yg sesuai dengan Al Qur’an dan Hadist, serta sejarah atau kisah hidup Rasullulah Saw.

“Dengan adanya kajian atau ta’lim rutin yg kami adakan setiap hari kamis sore ini, dengan tema yang berbeda tiap pekan. Sehingga menjadi daya tarik untuk masyarakat kampus, walaupun masih banyak yg perlu kita benahi, agar kajian rutin bisa tetap ramai, adapun harapan kedepannya semoga LDK Al-Jami’ tetap eksis dan dikenal oleh semua masyarakat kampus,” ujarnya.

Sementara itu staf kaderisasi, Nurinaya menambahkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa kampus UIN Alauddin bisa mendapatkan ilmu-ilmu tentang keagamaan.

“Agar mahasiswa kampus bisa mendapatkan ilmu-ilmu tentang keagamaan yang lebih mendalami,” tutupnya.

Penulis: Iva Anugrahwati (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami