Donasi Untuk Palestina Lewat Seminar Internasional HMJ PMH

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Seminar Internasional yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) Fakultas Syariah Dan Hukum (FSH) menggelar Seminar Internasional dengan mengusung tema "Tema Marginalizaiton of The Basic Right of The Palestina," bertempat di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar, Sabtu (14/12/2019).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) Fakultas Syariah Dan Hukum (FSH) menggelar Seminar Internasional dengan mengusung tema “Tema Marginalizaiton of The Basic Right of The Palestina,” yang dirangkaikan dengan pengumpulan donasi untuk Palestina. Bertempat di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar, Sabtu (14/12/2019).

Narasumber yang dihadirkan dari Palestina yakni Dr Ali Abu Safia selaku Delegasi Asosiasi UNKEAD (Lembaga Kebudayaan dan Pendidikan Al-Quds) Asia Tenggara, Dr Haji Abdul Wahid Hadade selaku Sekertaris Bidang Fatwa, Perundang-Undangan dan Infokom Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan dan Abu Abdil Muhsin Takbir sebagai penerjemah sekaligus moderator yang juga merupakan pemilik sanad Ilmu-Ilmu Islam dan Mudir Mahad Imam Al-Bukhary Makassar.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FSH yang juga Imam besar Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, Dr H Muammar Muh Bakry dalam sambutannya mengungkapkan masalah yang terjadi di Palestina bukanlah suatu masalah yang hanya orang Palestina saja tetapi masalah bagi seluruh umat islam.

“Masalah Palestina itu bukan soal masjid Al-Aqsa saja, bukan problematika hanya orang Palestina saja, tapi masalah bagi kita semua, masalah umat islam. bahkan masalah kemanusiaan, kalau demikian Masjid Al-Aqsa ini menjadi ujian dan masalah mesjid Al-Aqsa itu bukan masalah sepeleh, tapi masalah kita semua dan kalau kita tidak menjadikan fokus dalam perhatian minimal dalam doa-doa kita,” ungkapnya.

Ketua HMJ PMH, Andi Makkarumpa Sofyan menuturkan kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang sedang memperjuangkan kemerdekaannya di Palestina.

“Kegiatan seminar internasional ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palestina yang memperjuangkan hak kemerdekaanya di tanah al qudus, juga untuk memperingati hari HAM sedunia,” tuturnya.

Penulis: Agil Asrifalgi (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami