Aksi Vandalisme di Gedung Dosen Kritik Dema U

Facebook
Twitter
WhatsApp
Aksi vandalisme ditemukan di Gedung Dosen Depan FAH.

Washilah – Aksi vandalisme kembali terjadi di lingkungan kampus II UIN Alauddin Makassar, tepatnya di Gedung Dosen depan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH).

Pengrusakan tersebut berupa tulisan berisi #Dema-U Jalan-Jalan, UINAM Segudang Persolan, selain itu juga tertulis SK Rektor tidak Beradab ditemukan pada Senin 2 Desember 2019.

Diduga, aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan oknum mahasiswa terhadap Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Dema-U) UIN Alauddin Makassar yang telah mengikuti Student Mobility Program mengunjungi tiga negara yakni Singapura, Thailand dan Malaysia beberapa minggu lalu, namun banyak masalah internal kampus .

Kepala Satuan Pengamanan Kampus UIN Alauddin, Syarifuddin saat ditemui mengatakan aksi tersebut dilakukan pada malam hari. Mengenai kronologi, sampai saat ini ia belum mengetahui pastinya.

“Sampai saat ini saya belum dapat kronologi pastinya. Bahkan saya baru dikabari mengenai hal itu,” kata Komandan Syarif, Selasa (3/12/2019).

Barsihan Nur, salah satu dosen FAH yang sehari harinya berkantor di gedung itu menyangkang aksi tersebut. Menurutnya, aksi coret-coret tidak baik. Kata dia, persoalan dalam kampus harus diselesaikan secara bersama untuk menghadirkan sebuah solusi.

“Persoalan didalam kampus itu harus diselesaikan secara bersama. Mencari solusi, duduk bersama, kita pikirkan bersama karena apapun sesungguhnya tak ada masalah yang bisa diatasi apabila kita bersama-sama mau menghadirkan hati, pikiran, lalu kemudian kita merumuskan sebuah solusi,” kata eks dekan FAH periode 2015-2019 saat ditemui Reporter, Senin (2/12/2019).

Penulis: Nur Isna Mulyani Rasya (Magang)
Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami