Tapak Suci UIN Alauddin Kembali Laksanakan Baitul Arqam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UIN Alauddin Makassar melaksanakan pembukaan Baitul Arqam Ke XV, bertempat di gedung PKM Lt.1. Rabu (9/10/2019)

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci, UIN Alauddin Makassar kembali melaksanakan kegiatan Baitul Arqam yang ke XV. Pembukaan dilaksanakan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Rabu (9/10/2019).

Kegiatan ini merupakan bentuk perekrutan anggota baru, yang tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Kader Tapak Suci yang Loyal dan Berakhlakul Karimah Serta Inovasi dalam Meningkatkan Prestasi Sebagai Bentuk Pelestarian Budaya Bangsa Indonesia.”

Ketua umum UKM Tapak Suci, Ismail mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kader-kader baru yang loyal untuk meningkatkan prestasi.

“Kami selaku pengurus melaksanakan kegiatan ini tentunya bertujuan untuk menfasilitasi kader atau dengan kata lain dalam baitul arqam ini diharapkan adanya regenerasi dalam kepengurusan, mencari atlet baru agar kami bina dan dapat berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia Nur Ahmad menambahkan kegiatan yang diadakan dua kali setahun ini berlangsung selama lima hari dan diikuti sebanyak 74 peserta.

“Berlangsung selama lima hari, mulai rabu hingga ahad depan dari taggal 9 Oktober hingga 13 Oktober 2019 dan diikuti oleh 74 peserta,” ungkapnya.

Terakhir, Nur Ahmad berharap agar nantinya anggota baru mampu memiliki akhlak sesuai dengan tema kegiatan yang diangkat.

Penulis: Iva Anugrahwati & Hendra J (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami