Jurusan Ilmu Ekonomi Laksanakan Pelatihan Penelitian di Ammatoa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wakil Dekan I, Wahyuddin Abdullah saat membuka kegiatan Participatory Action Researd di Ruang Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Kamis (24/10/2019).

Washilah – Jurusan Ilmu Ekonomi mengadakan pelatihan penelitian langsung dengan menggunakan metode Participatory Action Research (PAR), yang dilaksanakan secara outdoor di Amma Toa Kajang Kabupaten Bulukumba sejak tanggal 25 Oktober hingga 27 Oktober 2019 mendatang dan secara indoor dilaksanakan di Ruang Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Kamis (24/10/2019).

Sekretaris Jurusan (Sekjur) Ilmu Ekonomi, Dr Alim Syariati menjelaskan kegiatan ini adalah ikhtiar dari rekan di jurusan Ilmu Ekonomi yang dapat dijadikan bahan pembelajaran bagi para mahasiswa dan dosen.

“Ini adalah salah satu ikhtiar dari rekan-rekan jurusan Ilmu Ekonomi untuk meningkatkan kapasitas dosen dan mahasiswa terkhususnya mengenai teknik penelitian,” tuturnya disela-sela membuka kegiatan PAR.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 dosen sebagai pembimbing dan 15 orang mahasiswa. Salah satunya Fikriyatul Hasanah, mahasiswa semester V yang mengikuti PAR karena ingin mengetahui teknik penelitian kualitatif dan juga ingin menjelajahi daerah Bulukumba.

“Saya mau tau cara meneliti biar nanti bisami dan tidak pernahka juga ke Bulukumba, makanya mauka ikut untuk explore daerah sana,” jelasnya.

Salah satu dosen pembimbing kegiatan PAR, Andi Faisal Anwar yang juga merupakan salah satu dosen Ilmu Ekonomi, mengatakan program kali ini merupakan wadah untuk fasilitasi mahasiswa yang nantinya meneliti langsung di lapangan.

Particilatory Action Research adalah wadah untuk memfasilitasi mahasiswa yang ingin meneliti langsung ke lapangan, karena ternyata ada juga yang ingin sekali difasilitasi terkait bagaimana penelitian yang bersifat kualitatif,” tutupnya.

Penulis: Reza Nur Syarika (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami