Peduli Lingkungan, Mapalasta Adakan Gerakan Bersih Kampus

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Mahasiswa Pencinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) bersama Pengurus Lembaga UIN Alauddin Makassar dalam peringatan World Clean up Day 2019, Jumat (20/09/2019).

Washilah – Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) mengadakan kegiatan gerakan bersih kampus sekaligus memperingati World Clean up Day 2019, Jumat (20/09/2019).

Ketua Umum Mapalasta, Ibnu Taimiyah mengatakan, pihak pengurus mengundang seluruh Dewan Mahasiswa (Dema), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Organisasi Daerah (Organda) yang ada di UIN Alauddin Makassar untuk berpartisipi dalam kegiatan tersebut.

“Kami dari Mapalasta berharap kegiatan ini tidak sampai di sini saja, ada tindakan lanjut dari apa yang kita lakukan hari ini, bisa bersinergi dan berkomitmen bersama dengan lembaga-lembaga yang ada di kampus serta dapat dilakukan tidak hanya pada peringatan kali ini saja,” ujarnya.

Ibnu juga mengatakan, sebelumnya Pengurus Mapalasta telah mengajukan audiensi kepada birokrat. “Jauh hari sebelum kegiatan gerakan bersih dilaksanakan, kami sudah memberikan informasi dalam bentuk persuratan kepada Rektor dan Wakil Rektor (WR) Bidang Kemahasiswaan tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan,” terangnya.

Lebih lanjut, Ibnu mengungkapkan kegiatan ini lebih mensosialisasikan kebijakan penggunaan sampah plastik.

“Ada satu poin penting yang dikampanyekan dari kegiatan ini ialah bagaimana mahasiswa, sivitas akademika serta pimpinan kampus lebih bijak dalam penggunaan sampah plastik,” tuturnya.

Senada dengan hal itu, anggota HMJ Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Nur Asni Syam merespon positif kegiatan yang menjaga kelestarian kebersihan kampus.

“Hal seperti ini sangat bagus dicontoh oleh seluruh mahasiswa yang ada di kampus karena mereka memberikan contoh yang sangat bermanfaat untuk lingkungan kampus,” jelasnya.

Penulis: Rena Chaerunnisa (Magang)
Editor: Suhairah Rasyid

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami