Inaugurasi Ilmu Politik UIN Alauddin Kritik Kebobrokan Sistem Demokrasi Indonesia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ketua HMJ Ilmu Politik UIN Alauddin, Kamaluddin Nyarrang mengukuhkan Oligarki 2018.

Washilah – Mahasiswa jurusan Ilmu Politik Angkatan 2018 Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar menggelar Inaugurasi bertajuk “Membumi di Tanah Oligarki” di Gedung Kesenian Makassar, Sabtu (21/09/2019) malam. Dalam Inaugurasinya, mereka mengkritik  kebobrokan sistem Demokrasi Indonesia.

Ketua Angkatan Ilmu Politik 2018, Ahmad Yani R menjelaskan tema yang diusung merupakan sistem yang dianut Indonesia saat ini. Menurutnya,  sistem oligarki itu harus mati.

“Penampilan yang kami persembahkan, salah satunya itu sastra yang berjudul pesisir timur penyumbang air mata, dibait terakhir itu kami menginginkan bahwasanya sistem oligarki harus mati. Dan dilanjutkan dengan teater, teater juga mengkritik sistem sekarang ini, bagaimana sistem pemerintahan saat ini seolah-olah uang adalah segalanya itulah penentu kursi kedudukan, jadi kami mengkritik dari segi itu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Politik Kamaluddin Nyarrang mengungkapkan selain mengkritik, kegiatan tersebut mempererat silaturahmi.

“Inaugurasi ini digelar bahwasanya yang pertama untuk mempererat silaturahmi mulai dari angkatan 2008 sampai 2019, kedua inaugurasi ini juga sudah menjadi kulturnya di jurusan itu adalah harga wajib diadakan, dan yang ketiga sesuai dengan tema yang dilakukan membumi ditanah oligarki ini juga menjadi bagian gambaran di negara kita sekarang,” katanya.

Lebih lanjut, Ia menitikberatkan pada pengurus HMJ selanjutnya untuk mengadakan Inaugurasi. “Peratama, kita harapkan HMJ selanjutnya, membina adik adik 2019 melakukan hal serupa. Kedua inaugurasi ini bisa menjadikan semangat kebersamaan terkhususnya angkatan 2018,” ucapnya.

Penulis: Mutmainnah S. Sabrah (Magang)
Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami