Tiga Mahasiswa UIN Alauddin Lolos PMMB di PT Semen Tonasa

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah– Tiga Mahasiswa UIN Alauddin Makassar lolos mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II tahun 2019, di PT Semen Tonasa Biringere-Pangkep. Jumat (02/08/19).

Mahasiswa UIN Alauddin yang lulus tahap seleksi PMMB diantaranya Andi Fathur Radhy mahasiswa Jurnalistik, Muhammad Akbar Manajemen Dakwah dan Muhammad Azmi Teknik Informatika, mereka akan mengikuti proses pemagangan selama 6 bulan dan ditugaskan diunit kerja sesuai latar belakang keilmuannya.

General Manager of Human Capital PT Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer menjelaskan bahwa, PMMB merupakan program kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa bergabung dan mengenal dunia kerja BUMN. Tidak hanya itu, para mahasiswa yang ikut PMMB ini mendapat fasilitas layaknya karyawan pada umumnya.

“Selama ikut program ini, semua fasilitas yang ada di Kantor, yang didapatkan karyawan juga berhak mereka dapatkan. Termasuk uang saku sebesar 80 persen dari UMK Pangkep yang diberikan selama enam bulan,” bebernya

Jumlah peserta pada angkatan kedua sebanyak 25 orang berasal dari, UIN, UNM, UMI, UNIFA, PNUP, Unhas, telah mengikuti tahapan seleksi yang diberikan Kementerian BUMN.

Wakil rektor III bidang kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar Prof. Aisyah Kara berharap PMMB dapat mewujudkan sinergitas antara BUMN dengan perguruan tinggi demi menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berjiwa enterpreneursip sesuai kebutuhan BUMN. Hal ini mewujudkan link and match antara dunia industri dengan perguruan tinggi.

“Setidaknya banyak benefit dan pengalaman yang akan diperoleh oleh mahasiswa, kampus dan BUMN. Khususnya mahasiswa, akan mendapatkan kesempatan pengalaman dan yang peling penting adalah integritas keilmuan untuk diaplikasikan di lingkungan kerja,” ungkap saat mendampingi mahasiswa UIN Alauddin Makassar

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami