Empat UKM Kawal Jalannya UMM 2019

Facebook
Twitter
WhatsApp
Salah seorang anggota UKM Pramuka UIN Alauddin yang berpartisipasi mendistribusi soal terkait pelaksanaan Ujian Masuk Mandiri (UMM). Minggu (15/07/2018)

Washilah – Sebanyak empat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bekerja sama dengan panitia menyukseskan Ujian Masuk Mandiri (UMM). Keempat lembaga tersebut yakni UKM Pramuka, Taekwondo, KSR PMI Unit 107 dan Resimen Mahasiswa (Menwa), Minggu (20/07/2019).

Menurut Ketua UKM pramuka Putri Nurfazaitun mengatakan empat LK Kampus diberi wewenang untuk mengawal soal dan kunci jawaban selama berlangsung ujian.

“Selama berlangsungnya ujian kita dari UKM pramuka diintruksikan sebagai pendistribusi soal UMM, kami mengambil soal kembali dan membawa ke penanggungjawab gedung Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sehari sebelum pengawalan ujian beberapa perwakilan UKM menghadiri undangan untuk mengikuti rapat koordinasi di Rektorat.

“Untuk kesulitannya sendiri tidak ada karena sebelum ujian dilakukan, kita laksanakan breefing di Rektorat, ada beberapa perwakilan UKM salah satunya UKM pramuka dan ada 10 orang perwakilan dan semuanya tersebar di seluruh lokasi UMM,” katanya.

Diketahu, sebanyak 8.103 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang menikuti tes. Mereka dibagi dalam dua tes yakni sistem tertulis dan tes komputer

Penulis: Hikma Aulia Ramadani (Magang)
Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami