Kembangkan Potensi, TI Gelar Inaugurasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pentas seni tari mappadendang inaugurasi angkatan 2018, di pelataran Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Minggu (23/6/2019).

Washilah – Angkatan 2018 Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar sukses menggelar inaugurasi. Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Fakultas, Minggu (23/06/2019).

Kegiatan yang bertajuk “Culture and Technologi” ini menampilkan beberapa karya seni diantaranya sastra, aru, paduppa, perkusi, dan tari kontemporer.

Ketua Jurusan TI, Faisal M T mengatakan inaugurasi TI atau yang biasa disebut Reformatika merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan mahasiswa semester dua.

“Kini giliran angkatan 2018 untuk mengembangkan potensi dan mempersembahkan karya dan kreativitas mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan TI, Asbal Bakil berharap kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang untuk mengembangkan potensi dan mempersembahkan karya tapi juga sebagai wadah untuk menyatu dan menjalin solidaritas.

Di sisi lain, Ketua Panitia, Muhammad Ikbal Rahman mengungkapkan, sesuai dengan tema yang diusung, kami ingin membuktikan bahwa tidak selamanya teknologi akan menghilangkan budaya, tetapi budaya bisa berkembang dengan teknologi itu sendiri.

“Harapan saya semoga teman-teman bisa melihat antara budaya dan teknologi adalah satu kesatuan, walaupun kami di sini menyampaikannya dalam bentuk karya seni. Budaya tidak boleh punah meskipun teknologi ada di khalayak ramai,” ujarnya.

Penulis : Arya (Magang)
Editor : Suhairah Rasyid

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami