Turun Ke Jalan, Eliots Letters Bagikan Iftar Ramadan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pembagian iftar (buka puasa) kepada pengendara motor dan tukang becak di sekitar jalan Hertasning Selasa, (28/05/2019).

Washilah – Komunitas Eliots Letters (EL) yang beranggotakan mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) turun ke jalan membagikan iftar (buka puasa), kegiatan tersebut bertajuk “Achieve Blessings by Sharing” yang dibagikan di sekitar jalan Hertasning, Selasa, (28/05/2019).

Eliots Letters ingin saling berbagi kepada pengendara yang belum sempat berbuka puasa di rumah, juga kepada masyarakat pinggiran, tukang becak, bentor serta pemulung yang berupa nasi kotak dan es jeruk.

Wakil Ketua EL, Hasnah Yusuf mengatakan pembagian takjil ini ialah kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan Ramadan.

“Kegiatan rutinitas memang kalau bulan puasa, sedangkan titik- titik lokasinya akan disesuaikan,” ungkap Hasnah melalui pesan via WhatsApp.

Selaras dengan itu, Ketua EL M Aldi Febryanto menuturkan pembagian takjil kepada pengendara sepeda motor ataupun mobil itu dilakukan untuk saling berbagi, khususnya kepada mereka yang belum sempat tiba di rumah menjelang waktu berbuka puasa.

“Insyaallah kalau diniatkan karena Allah untuk mendapatkan amal jariah apalagi di sepuluh hari terakhir ramadan mesti banyak-banyak berbuat kebaikan diantaranya adalah saling berbagi,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap agar kiranya ini semua dapat bernilai ibadah bagi semuanya yang turut andil dalam kegiatan tersebut. 

“Harapan dari kami itu semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah dan menjadi amal jariah untuk kita semua para donatur,” tutupnya.

Penulis: Alifya Budi Karelita (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami