Teknik Informatika, Jurusan Paling Diminati Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Mardan M Ag bersama Kepala Bagian (Kabag) Akademik, Drs Irwanuddin M M dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas UIN Alauddin Ismi Sabaria sedang melakukan konferensi Pers test jalur UM-PTKIN di Sekretariat PMB, Gedung Penjaminan Mutu, Selasa (28/05/2019).

Washilah – Jurusan Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menjadi jurusan yang paling diminati pada jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Mardan M Ag saat konferensi pers di Sekretariat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Gedung Penjaminan Mutu, Selasa (28/05/2019).

Eks Dekan Fakultas Adab dan Humaniora itu, mengungkapkan sebanyak 2022 orang yang mendaftar dan mengikuti tes pada jurusan tersebut. Namun, yang diterima hanya 40 orang. Posisi kedua, jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas), 1.805, kuota tersedia 82 orang. Sementara posisi ketiga, jurusan Farmasi, 1572 orang akan diterima 40 orang.

Selain itu, Guru Besar Bidang Sejarah Peradaban Islam tersebut menyebutkan Jurusan kurang diminati calon mahasiswa baru jalur UM-PTKIN. Posisi pertama, Studi Studi Agama (SAA) 49 orang kuota yang akan diterima 45 orang, Ilmu Falak 82 orang diterima 45 orang dan Pengembangan Masyarakat Islam 86 orang diterima 42 orang.

“Hingga saat ini, sudah 67,384 ribu camaba yang telah mendaftar di UIN Alauddin dengan empat jalur, diantaranya adalah SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTAKIN dan UM-PTKIN. Masih tersisa satu jalur yaitu Ujian Masuk Mandiri (UMM) dan total yang akan diterima hanya 5.426,” ucapnya.

Adapun yang mendaftar dan ikut tes UM-PTKIN kali ini, sebanyak 7.217 orang. Mereka terbagi dalam dua kelompok, yakni 6.117 Ujian Paper Base Test (PBT) dan 400 Computer Base Test (CBT)(CBT).

Penulis: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami