MENWA Turut Jaga Keamanan Tes UM-PTKIN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Komandan Komando Resimen Mahasiswa (MENWA) beserta anggota MENWA lainnya berfoto usai melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban tes Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di Kampus II UIN Alauddin Makassar. Selasa (28/05/2019).

Washilah – Salah satu pihak yang turut andil untuk menjaga keamanan tes Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) adalah Satuan Resimen Mahasiswa (MENWA) UIN Alauddin Makassar, yang berlangsung serentak dibeberapa lokasi yang salah satunya berada di Kampus II UIN Alauddin Makassar. Selasa (28/05/2019).

Komandan MENWA, Baso Nasrullah mengatakan selama berdiri, MENWA selalu turut andil dalam menjaga kegiatan-kegiatan penting di Uin Alauddin Makassar.

“Kami dari Resimen Mahasiswa menggunakan jalur sistem komando jadi apabila dapat perintah dari Rektor maka akan kami laksanakan tugas yang telah diberikan kepada kami,” ucapnya.

Mendapat jatah tujuh anggota di Surat Keputusan (SK) untuk turun kelapangan, pihak MENWA menurunkan lebih banyak dari SK tersebut, bahkan sampai dua kali lipat untuk lebih memaksimalkan kinerja anggotanya.

Selain Menwa tidak ketinggalan pihak keamanan kampus (security red) juga tetap menjaga dibeberapa titik didalam kampus.

Seorang petugas keamanan kampus, Rusdi yang juga bertugas di Fakultas Dakwah dan Komuniasi (FDK) mengatakan sebanyak 51 orang security diturunkan untuk mengamankan tes UM-PTKIN, mereka ditempatkan diberbagai lokasi.

“Kita sebagai pengamanan, kita itu di UIN ada sekitar 51 orang, jadi kita dilibatkan semua,” ujar Rusdi yang telah bekerja menjaga keamanan kampus selama 9 tahun.

Penulis: Hadziratul Qudsyah Kasim & Alam Karpiadi (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami