Besok, 7127 Camaba Jalani Tes UM-PTKIN UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – UIN Alauddin Makassar akan melaksanakan ujian untuk menerima Calon Mahasiswa Baru (Camaba), dengan jumlah pendaftar sebanyak 7127 yang akan menjalani tes jalur Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), dilaksanakan esok hari 28 Mei 2019.

Ketua panitia penerimaan Mahasiswa Baru, Irwanuddin mengatakan terdapat enam titik lokasi ujian untuk jalur UM-PTKIN tahun 2019.

“Pendaftar jalur UM-PTKIN naik ketimbang tahun 2018 lalu. Sehingga, terdapat enam titik lokasi ujian, diantaranya Kampus I UIN Alauddin Makassar, MAN II Makassar, Pesantren Madani, SMA Muhammadiyah, GUPPI, Kampus II Samata. Dengan total sebanyak 338 ruangan dan akan berlangsung selama satu hari,” ungkapnya.

Salah satu calon peserta saat ditemui di kampus II Samata, Muhammad Ramdhani mengungkapkan keluhannya, pasalnya saat cek lokasi ujian khususnya ruangan di Pesantren Madani terkunci.

“Saat cek lokasi, ruangan yang akan digunakan terkunci, sehingga kita tidak tahu dimana kursita,” ungkap alumni SMA 7 Maros.

Sama halnya dengan Ika Puspa Dewi, ia mengatakan informasi mengenai UMPTKIN sebelumnya diketahui hanya dari teman ke teman.

“Informasi tentang UMPTKIN tau dari teman ke teman, untuk lokasi sebelumnya tidak pernah disosialisasikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, calon peserta dari Bulukumba ini berharap agar kondisi ruangan yang digunakan untuk ujian nyaman.

“Semoga ruangannya bagus dan tidak bikin stress,” jelasnya.

Penulis: Viviana Basri
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami