Milad Ke-25, Yatim Mandiri Gelar Baksos di UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Bakti Sosial (Baksos) dengan tema “Berbagi Dan Peduli Kemanusiaan Dalam Momentum Isra Mi'raj” di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar, Selasa (02/04/2019) kemarin.

Washilah – Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri rayakan milad ke-25 berupa Bakti Sosial (Baksos) dengan tema “Berbagi Dan Peduli Kemanusiaan Dalam Momentum Isra Mi’raj” di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar, Selasa (02/04/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan sinergi bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Dema U) UIN Alauddin Makassar dengan menghadirkan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, sunnat massal, pembagian sembako, pembagian alat sekolah, penyerahan simbolis BLM, bazar pakaian murah dan penyerahan piagam relawan.

Ketua Yatim Mandiri cabang wilayah Makassar Taufik Qurrahman Rasyid mengatakan bahwa kegiatan itu salah satu bentuk tasyakuran akreditasi kampus UIN Alauddin yang dikemas dalam momentum Isra Mi’raj.

“Baksos ini bekerja sama dengan Dema U dalam rangka Milad Yatim mandiri dan tasyakuran akreditasi kampus UIN alauddin yang dikemas dalam tabligh akbar dan bakti sosial,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa tujuan dari baksos ini salah satunya adalah untuk membangun nilai-nilai kemandirian yatim dan dhuafa melalui program pendidikan, kesehatan, pemberdayaan, kemanusiaan, dan program dakwah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun nilai-nilai kemandirian yatim dan dhuafa melalui beberapa program, baik itu program pendidikan, kesehatan, pemberdayaan, kemanusiaan, dan program dakwah karena yatim mandiri punya ikhtiar dan komitmen bagaimana penerima bantuan itu kita bina, baik dalam kelompok majelis taklim, majelis ilmu, kelompok wirausaha, sehingga kita antarkan mereka bagaimana bisa hidup produktif bukan konsumtif,” jelasnya.

Senada dengan itu, asisten manager YBM PLN Sulselbar Agus salim, mengungkapkan bahwa, bantuan yang diberikan untuk kaum dhuafa khususnya kaum islam berupa bantuan beasiswa dan sembako.

“Bantuan yang kami berikan untuk kaum dhuafa berupa bantuan beasiswa, sembako yang tentunya kita evaluasi dan selektif terlebih dahulu karena tidak semuanya kita bagikan,” ucapnya

Penulis : Nur Qalbina Razak
Editor : Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami