Mahasiswa KKN Jalin Kerja Sama dengan Siswa SMA

Facebook
Twitter
WhatsApp
Kekhusyukan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) 7 Pinrang saat mengikuti salat istigasah dan doa bersama yang diselenggarakan bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar. Bertempat di musala sekolah, Kelurahan Manarang Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang, Sabtu (23/03/2019).

Washilah – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 60 menjalin kerja sama dengan salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/03/2019).

Bekerja sama dengan Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMAN 7 Pinrang, mahasiswa KKN melakukan pelaksanaan salat istigasah dan doa bersama yang diikuti oleh siswa-siswi dan juga tenaga pengajar.

Pelaksanaan istigasah dimulai dari pukul 07.00, dilanjutkan dengan salat duha, dan pemberian motiviasi untuk menghadapi ujian nasional. Diakhiri dengan ramah tamah sebagai wujud kebersamaan serta saling memaafkan baik tenaga pengajar maupun siswa siswi di SMA 7 Pinrang.

Koordinator Camat (Korcam) Mattiro Bulu mengatakan, pelaksanaan salat istigasah dan doa bersama sebagai bentuk ketawadukan, introspeksi diri atas apa yang dilakukan. Pelaksanaan salat istigasah menjelang UN, mereka berharap hal tersebut bisa menjadi jalan untuk memohon keridaan kepada Allah swt.

“Kegiatan istigasah merupakan penguatan keimanan dan ketakwaan ke pada Allah swt. Semoga dengan doa bersama, SMA 7 Pinrang lulus 100%,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dari dosen pembimbing Dr Marjuni, yang saat itu melakukan kunjungan posko, bertepatan dengan pelaksanaan acara tersebut.

“Kegiatan istigasah ini bisa menjadi motivasi untuk SMA yang lainnya,” tuturnya.

Citizen report : Ummul
Editor : Suhairah Amaliyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami