Pembangunan Gedung Pascasarjana akan Dilanjutkan Mei 2019

Facebook
Twitter
WhatsApp
Kondisi pembangunan gedung Pascasarjana yang terletak di samping kiri gedung LP2M. Selasa (19/02/2019)

Washilah – Pembangunan gedung Pascasarjana UIN Alauddin Makassar yang sempat mangkrak akan dilanjutkan kembali pada bulan Mei 2019. Hal itu disampaikan Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan, Prof Lomba Sultan saat ditemui di ruangannya, Selasa (19/02/2019).

Pengadaan gedung Pascasarjana mulai direncanakan sejak tahun 2015 dengan membangun tiang basementnya, kemudian dilanjutkan kembali pada tahun 2018 yang kini telah dibangun empat lantai dari total delapan lantai sesuai perencanaan.

Prof Lomba mengatakan, tahun 2019 Gedung Pascasarjana mempunyai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) oleh Kementerian Agama sebanyak Rp 5 Milyar.

“Semua anggaran berasal dari APBN Kementerian Agama, setelah dibangun empat lantai pada tahun 2018, gedung Pascasarjana akan dilanjutkan bulan Mei di tahun 2019 dengan anggaran sebesar Rp 5 Milyar,” tuturnya.

Ia melanjutkan, untuk keberlangsungan pembangunan di bulan Mei 2019 dilakukan proses pelelangan.

“Sementara ini masih proses lelang untuk keberlangsungan pembangunan di tahun ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof Lomba mengatakan target penyelesaian pembangunan masih belum bisa dipastikan.

“Masih butuh anggaran sebesar Rp 20 Milyar untuk penyelesaian pembangunan, jadi target penyelesaian belum bisa dipastikan,” tutupnya.

Menanggapi hal itu Basri mahasiswa semester 8 Pascasarjana program studi Pemikiran Islam, menilai birokrasi lamban dalam pembangunan gedung Pascasarjana.

“Selama perkuliahan tidak ada masalah dengan kekurangan ruangan hanya saja gedung yang diperuntukkan Pascasarjana pembangunannya lamban,” ungkapnya.

Penulis : Viviana Basri

Editor : Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami