Ikuti SETE 2019, UIN Alauddin Sosialisasikan Akreditasi Kampus

Facebook
Twitter
WhatsApp
Koordinator Kopertis IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin M.Si saat mengunjungi stand UIN Alauddin Makassar.

Washilah – UIN Alauddin Makassar turut serta dalam kegiatan Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi Education and Techno Expo 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Tanjung Bunga Makassar. Rabu (13/02/2019).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas UIN Alauddin Ismi Sabariah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tahunan humas yang bertujuan sebagai wadah agar para siswa mendapat informasi mengenai proses dan jadwal penerimaan mahasiswa baru UIN Alauddin.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tahunan bertujuan sebagai wadah para siswa mendapat informasi mengenai proses dan jadwal penerimaan mahasiswa, tidak hanya itu didalam stand kami juga memutarkan profil UIN Alauddin,” ucapnya.

Dia menambahkan, pameran kali ini UIN Alauddin mensosialisasikan akreditasi A dan Jalur Nasional dibawah koordinasi Kemenristekdikti (SNMPTN & SBMPTN) serta Jalur  Nasional dibawah koordinasi Kemenag RI (SPAN dan UM-PTKIN) dan Jalur Mandiri.

“Sosialisasi SPAN dan UM-PTKIN kami lakukan dengan menyampaikan informasi, menyebarkan brosur kepada siswa SMA sederajat yang ada di Kota Makassar, yang secara bergiliran dimobilisasi oleh Dinas Pendidikan untuk berkunjung di ajang Expo ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ismi Sabaria mengatakan, siswa yang berkunjung ke gerai UIN Alauddin menanyakan perihal Program studi Kedokteran, Beasiswa yang tersedia, Sarana dan Prasarana Kampus, Unit Kegiatan Ekstra dan Intra Kampus, Biaya UKT/BKT dan Daya tampung dan kuota masing-masing Prodi.

Penulis : Nur Qalbina Razak
Editor : Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami