Desa Lembanna Adakan Acara Penyambutan untuk Mahasiswa KKN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Aparat desa, Arifuddin (baju putih) saat membuka acara penyambutan mahasiswa KKN, bertempat di Kantor Desa Lembanna Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, Kamis (28/02/2019).

Washilah – Desa Lembanna Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba mengadakan acara penyambutan untuk mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 60. Bertempat di kantor Desa Lembanna, Kamis (28/02/2019).

Acara penyambutan dimulai pukul 09.00 pagi, dan dihadiri oleh Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD), beberapa Kepala Dusun serta aparatur desa dan masyarakat.

Penyambutan ini bertujuan, memperkenalkan mahasiswa KKN kepada masyarakat Desa Lembanna agar dapat terjalin silahturahmi.

Hal tersebut dibenarkan oleh seorang aparat desa, Arifuddin mengatakan, kedatangan mahasiswa UIN adalah untuk melakukan perkenalan dengan masyarakat.

“Perlu diketahui kedatangan mahasiswa KKN UIN alauddin ini adalah untuk melakukan perkenalan atau silaturahmi dengan warga Desa Lembanna, agar kita dapat segera melakukan observasi dan membentuk sebuah program kerja,” ujarnya.

Tambah Arifuddin, yang perlu digaris bawahi oleh mahasiswa KKN bahwa sekarang suhu politik semakin tinggi, agar mahasiswa KKN tidak menyentuh hal-hal tersebut.

Berbeda dengan Arifuddin, Ketua BPD, H Bahtiar M menerangkan, kedatangan mahasiswa KKN adalah untuk menerapkan ilmu selama tujuh semester di bangku kuliah. “Mereka datang untuk mengaplikasikan ilmu yang ada di kampus kepada masyarakat, dan yang perlu diingat mahasiswa ini adalah mitra kepala desa bukan bawahan kepala desa,” terangnya.

Koordinator desa, Akhyar mengatakan, tujuan mahasiswa melaksanakan KKN untuk mengaplikasikan ilmu yang telah digeluti selama tujuh semester.

“Kami datang untuk belajar dan mencocokkan apa yang ada dikampus dengan apa yang ada di masyarakat dan berharap agar bapak dan ibu dapat memberikan saran dan dukungannya kepada kami,” harapnya.

Penulis : Tantri
Editor : Suhairah Amaliyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami