Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Upgrading Pengurus Lembaga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Workshop Pengelolaan Lembaga Kemahasiswaan, yang digelar di Ruang Rapat lantai dasar Rektorat UIN Alauddin Makassar, Rabu (20/2/2019). (Foto: Ardi)

Washilah – Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar memberikan pemahaman kepada pengurus lembaga melalui workshop Pengelolaan Lembaga Kemahasiswaan, yang berlangsung di Ruang Rapat lantai dasar Rektorat kampus II Gowa, Rabu (20/02/2019).

Kegiatan ini diikuti 15 lembaga kemahasiswaan, Dewan Mahasiswa , Senat Mahasiswa tingkat Univeristas, 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta Himpunan Mahasiswa Bidik misi (Himabin).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Aisyah Kara dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas keilmuan dan soft skill pengurus lembaga kemahasiswaan.

“Buat kegiatan yang memilik output dan bermanfaat,” ucapnya.

Lanjut, Prof Aisyah menyampaikan bahwa dengan memberikan pelatihan pengelolaan lembaga akan memberi pengetahuan sesuai dengan materi yang diberikan pada saat workshop dan sesuai regulasi yang berlaku dikampus peradaban.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Hj Yuspiani menjelaskan materi yang berjudul Peran dan fungsi lembaga kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar, menurutnya Lembaga Kemahasiswaan wajib mengetahui setiap tugas dan fungsinya sehingga bisa berkontribusi dalam kemajuan universitas.

Sama halnya dengan ketua UKM Taekwondo, Rhiel Dzakaria mengatakan kegiatan seperti ini bisa menjadi bekal dalam menjalankan roda organisasi ke depannya.

“Kegiatan ini sudah baik dan kalau bisa dirutinkan ntuk setiap tahunnya diawal kepengurusan. Karena poin penting yang bisa diambil dari sini selain untuk peningkatan mutu kelembagaan juga
menjadi bekal dan dasar yang penting untuk setiap lembaga dalam menjalankan roda kepengurusannya agar tetap pada jalur koridor keorganisasian,” ungkapnya.

Penulis : Viviana Basri
Editor : Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami