UKM Kopma Peringati Hari Lingkungan Dengan Aksi 1000 Kantong Sampah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) pada kegiatan “Aksi 1000 Kantong Sampah Untuk Kampus Peradaban," dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, yang berlangsung di kampus II. Selasa (5/6/2018)

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar “Aksi 1000 Kantong Sampah Untuk Kampus Peradaban,” dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, yang berlangsung di kampus II. Selasa (5/6/2018)

Staf Pendidikan Kopma Sahril mengungkapkan kegiatan itu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat kampus akan pentingnya memungut sampah.

“Kami menggelar aksi ini untuk menumbuhkan rasa kecintaan kita kepada lingkungan kampus, dan berharap masyarakat kampus sadar akan kebersihan lingkungan dan tidak lagi mengotori dan membuang sampah sembarangan kalau tidak bisa membersihkan setidaknya jangan mengotori,” ujarnya.

Adapun proses dalam kegiatan tersebut yaitu dengan membagikan kantong plastik kepada setiap peserta, yang kemudian digunakan sebagai wadah untuk menyimpan sampah.

Salah seorang mahasiswa Indri Agustia Rineng Selaku mengapresiasi hal tersebut, karena dapat memberikan contoh untuk mahasiswa lain agar selalu menjaga kebersihan kampus.

“kegiatan ini sangat bagus, karena kondisi kebersihan di UIN masih sangat memprihatinkan. Ini terlihat dari masih banyaknya sampah ditempat-tempat tertentu. saya berharap dengan kegiatan ini bisa membantu menjaga kebersihan kampus,” ujarnya.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan MPL (Mahasiswa Peduli Lingkungan), UKM Pramuka, UKM Olahraga, UKM Tapaksuci, dan HMJ Studi-Studi Agama, serta beberapa mahasiswa yang tertarik dan ikut berpartisipasi.

 

Penulis : Haryono

Editor: St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami