Sema FST, Salurkan Aspirasi Sebagai Wujud Pengembangan Mahasiswa 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Proses penampungan aspirasi mahasiswa oleh anggota komisi Senat mahasiswa (Sema) di Lecture Theater (LT) Fakultas Sains dan Tekhnologi. Rabu (06/06/2018).

Washilah –  Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar melakukan kegiatan serap aspirasi dengan tema “Penyaluran Aspirasi Sebagai Perwujudan Pengembangan Mahasiswa Sains dan Tekhnologi,” berlangsung di Lecture Teatre (LT) FST. Rabu (06/06/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari sembilan jurusan mahasiswa FST dan pengurus Dewan Mahasiswa (Dema), dan akan berlangsung sekali dalam tiga minggu.

Anggota komisi aspirasi Ashabul Kahfi mengatakan kegiatan serap aspirasi ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu lembaga, akademik, dan fasilitas Fakultas.

“Agar lebih efisien, kita bagi pembahasannya, mulai dari aspirasi tentang lembaga, akademik, dan fasilitas yang tersedia di fakultas,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Ketua Sema FST Muhammad Rusli, yang menegaskan bahwa setelah menerima aspirasi mahasiswa, Sema akan melakukan mediasi kepada pimpinan yang bersangkutan.

“Maka dari itu, Sema hanya menampung aspirasi mahasiswa Saintek terlebih dahulu, lalu menyerahkan hasil aspirasi tersebut ke pimpinan tertentu. Jika tidak ada hasil yang kami terima, maka kami akan mengadakan dialog umum antar mahasiswa dan pimpinan agar respon pihak birokrasi lebih jelas,” tegasnya.

Menanggapi hal itu Wakil Dekan III FST Andi Suarda mengatakan serap aspirasi adalah wadah untuk mengemukakan semua aspirasi Mahasiswa Saintek.

“Apabila aspirasi ini tidak ditindak lanjuti selama waktu yang sudah ditetapkan maka akan diadakan forum terkait permasalahnnya, dan apabila masalahnya tetap tidak ditindak lanjuti maka langkah terakhir kalian bisa melalui Demonstrasi,” tutupnya

 

 

Penulis : Viviana Basri (Magang)

Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami