Ramadan School, Wadah LDK Al Jami Berbagi Ilmu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Peserta ramadan School yang diadakan UKM LDK Al Jami UIN Alauddin Makassar, berlangsung di Masjid Nurul Hasanah Jalan Emmi Saelan. Senin (04/06/2018)

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiwa
(UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Jami mengadakan Ramadan School yang berlangsung pada tanggal 30 Mei – 8 Juni, di Masjid Nurul Hasanah Jalan Emmi Saelan. Senin (04/06/2018)

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yang diikuti peserta dari Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ketua LDK Al Jami Muh Kadafi mengatakan salah satu tujuan kegiatan itu sebagai bentuk amal jariah dengan berbagi ilmu kepada adik-adik.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah membagikan bekal ilmu agama dasar bagi adik-adik sekalian, agar kedepannya mereka bisa mengamalkan serta paham dengan apa yang mereka amalkan,” ujarnya.

Lanjut, ia menambahkan selain berbagi ilmu, kegiatan tesebut juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Sejalan dengan hal itu salah seorang kader Al Jami Nurul Mawaddah mengungkapkan bahwa kesulitan dalam mengajar merupakan tantangan tersendiri yang cukup menyenangkan.

“Mengajar anak-anak itu pasti ada tantangannya tersendiri, butuh kesabaran karena cara mereka menangkap materi berbeda dengan kita, untuk itu kita harus pandai mengemas materi agar mereka senang dan betah. Salah satu contohnya materi yang disajikan dalam sebuah lagu,” ucapnya.

Citizen Report: Nur Alfi Syah Raeni
Editor: St Nirmalasari 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami