Mahasiswa UIN Alauddin Bentuk Komunitas Literasi Lima

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pegiat Literasi Sulsel, Budayawan dan Seniman Andika Mappasomba (duduk) dan Penulis Buku Esok Lusa Langit Tak Lagi Biru Sidik Aidil Pananrang (berdiri) saat menjawab tanggapan dari panelis di Warkop 52 Jalan Tun Abdul Razak. Kamis (31/05/2018)

Washilah – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Deklarasi Literasi Lima dan Bincang Ramadan sebagai bentuk legitimasi komunitas Literasi Lima, yang dibentuk pertengahan bulan Mei 2018. berlangsung di Warkop 52 jalan Tun Abdul Razak. Kamis (31/05/2018)

Dalam materinya Penulis Buku Esok Lusa Langit Tak Lagi Biru Sidik Aidil Pananrang mengatakan, membaca buku bukan hanya sekedar membaca tapi harus diwujudkan dalam tindakan.

“Tunjukkan dengan tindakan-tindakan yang bermoral dalam ucapan yang bertindak, bacaan yang harus terejawantah dalam tindakan,” ujarnya.

Terkait hal tersebut Sekretaris umum Literasi Lima A Khairur Rijal mengungkapkan, visi misi kita yakni mencerdaskan anak bangsa melalui gerakan literasi.

“Sebagaimana tujuan literasi ada dua yaitu, mendekatkan buku atau kepenulisan dan menghargai kearifan lokal,” ujarnya.

lanjut ia menambahkan, target dari gerakan literasi lima ini adalah anak-anak, tokoh pemuda, mahasiswa dan orang tua.

“Paling tidak dalam waktu dekat ini kami akan adakan kajian kepenulisan dan vespa pustaka paling tidak didaerah Paccinongan,” pungkasnya.

 

Penulis : Nur Fitri Rauf

Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami