Mahasiswa Ilmu Politik Demonstrasi Minta Gedung Sendiri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Karo AK UIN Alauddin Makassar terima aspirasi mahasiswa Ilmu Politik di rektorat UIN Alauddin Makassar. Kamis (03/05/2018)

Washilah – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Ilmu Politik (IP) menggugat, mendatangi rektorat UIN Alauddin Makassar. Kamis (03/05/2018)

Dalam aksi tersebut, massa menuntut agar gedung lama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) diadakan Rapat Pimpinan (Rapim) kembali untuk diberikan sepenuhnya kepada mahasiswa IP, Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP)

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) IP Muhammad Haeril mengungkapkan meminta kepastian untuk pengadaan gedung sendiri.

“Dari tahun 2011 hingga hari ini, Kita mahasiswa Ilmu Politik telah dijanjikan gedung sendiri yaitu gedung lama FEBI, namun tidak ada kepastian olehnya itu hari ini kita datang kesini meminta hak kita yaitu gedung sendiri,” ungkap.

Sementara itu, Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Ahmad Nur Ansyari dalam orasinya menuturkan bahwa Gedung FUFP kini tidak bisa lagi menampung mahasiswa.

“Kondusivitas ruangan saat perkuliahan tidak efektif lagi dijadikan tempat belajar,” tegasnya.

Kordinator Mimbar aliansi mahasiswa IP Kamaluddin mengatakan Ia mengancam akan turun ke jalan Sultan Alauddin mensosialisasikan bahwa di FUFP tidak menampung lagi mahasiswa.

“FUFP saat ini sedang tidak baik baik saja,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta agar penerimaan mahasiswa Ilmu Politik tahun ajaran 2018 boikot.

Penulis : Muh. Aswan Syahri

Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami