Wujudkan Tridarma Perguruan Tinggi, Mahasiswa Ilmu Ekonomi Kunjungi Enrekang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penerimaan rombongan civitas Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) oleh bupati kabupaten Enrekang di rumah jabatan Jalan Pangeran Diponegoro, Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Rabu (25/04/2018)

Washilah – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melakukan kunjungan ke Kabupaten Enrekang. Kegiatan itu sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat untuk mewujudkan Tridarma perguruan tinggi. Jumat (27/04/2018)

Ketua panitia Aulia Rahman yang juga dosen Ilmu Ekonomi menjelaskan, kunjungan yang dilaksanakan oleh jurusan Ilmu Ekonomi itu sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat.

Acara tersebut menghadirkan 55 Kepala desa se-Kabupaten Enrekang. Mereka diberikan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa dalam penggunaan, serta bagaimana menggunakan anggaran agar tepat sasaran dan akuntabel.

“Mereka baru di lantik, dan di dominasi oleh Kepala desa baru. Artinya mereka belum memahami secara jelas seperti apa bentuk pertanggungjawaban dana desa, sehingga kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini,” Jelasnya.

Lanjut, ia juga mengungkapkan rombongan berjumlah 30 orang dengan melibatkan mahasiswa ilmu ekonomi dan dosen UIN Alauddin Makassar.

Bupati kabupaten Enrekang H M Amiruddin SH, dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada jurusan Ilmu Ekonomi karena telah berkontribusi terhadap pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Enrekang.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini kegiatannya juga bisa tetap berlanjut,” ucapnya.

Penulis : Muhammad Fahrul Iras

Editor : Desy Monoarfa

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami