Milad ke-24 Yatim Mandiri Adakan Baksos di FDK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Masyarakat melakukan cek kesehatan secara gratis, yang diadakan Yatim mandiri bekerja sama dengan HMJ MD, di Lobi FDK. Jumat (06/04/2018)

Washilah – Lembaga Amil zakat Nasional Yatim Mandiri rayakan milad ke-24 berupa Bakti Sosial (Baksos) dengan tema “Peduli Kesehatan Keluarga Yatim Duafa” di Lobi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Jumat (06/04/2017)

Kegiatan tersebut merupakan sinergi bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) UIN Alauddin Makassar dengan menghadirkan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, sunnat massal, pembagian sembako, paket gizi dan cukur dengan donasi 10 ribu.

Ketua Yatim Mandiri cabang wilayah Makassar Taufik Qurrahman Rasyid berharap kegiatan ini membawa manfaat dan Yatim Mandiri bisa lebih dikenal.

“Saya berharap semoga makin banyak mayarakat yang tahu dengan yatim mandiri dan lembaga amil zakat serta lebih banyak yang ingin berdonasi untuk memandirikan anak-anak yatim,” ungkapnya.

Senada dengan itu Ketua jurusan Manajemen Dakwah, juga mengapresiasi kegiatan ini, untuk itu mahasiswa jangan hanya terfokus pada satu hal. 

“Jangan terfokus pada satu hal, tapi usahakan mampu membuka peluang kerja, jika belum mampu membuka sekarang maka ikutlah jadi anggota, ikut belajar dan akhirnya jadi pimpinan,” harapnya.

Ketua HMJ MD Muh Akbar mengungkapkan jika kegiatan ini berbeda dengan sensasi sebelumnya, karena teamnya yang terjun langsung kemasyarakat sedangkan sekarang masyarakat yang datang langsung ke lantai dasar Fakultas Dakwah & Komunikasi.

“Harapan kami agar masyarakat bisa memandang bahwa mahasiswa bagian dari masyarakat itu sendiri, sehingga kedepannya bisa bersilaturahmi dan berkolaborasi dengan masyarakat,” Harapnya.

Ketua HMJ Muh Akbar mengatakan agar sinergi dari kegiatan ini tetap berlanjut.

“Saya berharap sinergi ini tidak berhenti sampai disini, kami ingin agar lebih sering berkolaborasi dengan kegiatan seperti ini baik itu dari masyarakat maupun lembaga-lembaga,” ujarnya.

Penulis : Tri susanti/Rahmania

Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami