Memperingati Hari Kartini, Dema FUFP Adakan Seminar Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sambutan oleh ketua panitia Ita Rosita pada seminar nasional yang bertajuk "Aktualisasi Gerakan Perempuan Dalam Menghadapi zaman" berlangsung di Auditorium kampus II, UIN Alauddin Makassar. Senin (23/04/2018)

Washilah – Dalam rangka memperingati hari kartini, Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar, menggelar seminar nasional yang bertajuk “Aktualisasi Gerakan Perempuan Dalam Menghadapi Zaman” di Auditorium kampus II. Senin (23/04/2018)

Dalam hal ini ketua panitia Ita Rosita menjelaskan makna pengambilan tema.

“Aktualisasi perempuan dalam menghadapi zaman karena masih kurang perempuan yang tampil dihadapan publik, dan berharap perempuan lebih memahami ke aktualisasiaan dirinya dalam menghadapi zaman,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut Salah satu aktivis perempuan Prof Hj Musdah Mulia mengatakan kartini adalah perempuan tangguh yang mampu mengubah peradaban.

“Kartini adalah sosok pejuang perempuan dari kalangan bangsawan yang mampu mengubah peradaban melalui pemikirannya yang di tulis dalam sebuah surat yang kemudian di rangkumkan dalam sebuah buku berjudul “Habis gelap terbitlah terang,” tuturnya.

Terkait hal tersebut kepala pusat studi gender dan anak Hj Hartini Tahir berharap adanya kesetaraan gender untuk mewujudkan keselarasan antara perempuan dan laki-laki.

“Beri kesempatan kepada perempuan untuk menjadi dewan mahasiswa, agar adanya perubahan dalam kesetaraan gender,” ujarnya.

Penulis : Islamiah Ilyas
Editor: St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami