UIN Alauddin Gelar Pelantikan LK Serentak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana pelantikan pengurus baru Lembaga Kemahasiswaan (LK) oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Musafir Pababbari M Si di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Selasa (27/02/2018)

Washilah – Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Musafir Pababbari M Si melantik pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) UIN Alauddin Makassar Periode 2018 secara serentak di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. selasa (27/02/2018)

LK yang dilantik diantaranya, 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dewan Mahasiswa Universitas (Dema U), dan Senat Mahasiswa Universitas (Sema U)

Askar Nur selaku Ketua Dema Universitas dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebagai LK yang pernah dibekukan, Dema akan mengawal semua elemen mahasiswa.

“Tetap menyatukan simpul, karena dewan mahasiswa bukan untuk persorangan tapi untuk semua mahasiswa,” terangnya.

Ketua Koperasi Mahasiswa (Kopma) Mohd Waldi Rukman selaku perwakilan dari seluruh UKM menegaskan, bahwa masih banyak fasilitas yang dibutuhkan sebagai penunjang Kegiatan Mahasiswa

“Kami berharap PKM dibenahi, beberapa diantaranya, pengadaan Wifi, komputer dan lemari Arsip, pendanaan UKM, dan kejelasan jam kegiatan dalam kampus,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UIN Alauddin Prof Musafir menyepakati pembenahan fasilitas UKM.

“Fasilitas UKM dibutuhkan untuk penunjang kegiatan terkait jam kegiatan malam mahasiswa, sebenarnya adalah hal yang baik namun yang dikhawatirkan adalah keselamatan mahasiswa,” tuturnya.

Selain itu Guru Besar Sosiologi Agama UIN Alauddin ini juga me-launching UKM Riset Keilmuan dan Kemitraan Masyarakat (Ritma) yang digagas oleh Dosen Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik.

Prof Siti Aisyah Kara selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan, bahwa LK kedepan harus menunjukkan kapasitas dan integritas keilmuan.

“Selain itu, filosofi pelantikan serentak LK adalah kebersamaan seluruh mahasiswa,” tutupnya.

Penulis: Al-Qadri
Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami