Pemilma Dema U, Hanya 21 Hak Suara

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ilustrasi | Andi Noormalasari (Magang)

Washilah – Pada Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) yang digelar besok, Panitia Penyelenggara Pemilma (LPP) Dewan Mahasiswa Universitas (Dema U) UIN Alauddin Makassar menyebutkan bahwa hanya 21 suara yang dapat memilih.

Menurut Panitia Pelaksana, Bahar mengatakan, sebenarnya terdapat 24 suara yang bisa memilih Dema U, namun Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) belum melakukan pelantikan Dema sehingga FKIK absen dalam pemilihan Dema U.

“Saya konfirmasi kesana, Ketua Demanya belum ada penentuan sampai sekarang ini. Kalau itu yang terjadi, sesuai dengan juknis hanya ada 21 suara yang memilih, diluar FKIK,” ungkapnya pada saat pemaparan visi dan misi calon Ketua Dema U di Lecture Theatre. Selasa (23/01/2018)

Mengenai hal tersebut, Ketua Dema formatur FKIK Akram merasa sangat kecewa kepada panitia LPP Dema U karena tidak mengundang Dema FKIK untuk ikut serta dalam pemilihan Dema U.

“Secara pribadi saya pikir dengan tidak dikutsertakannya FKIK dalam pemilihan Dema U itu sangat mencederai proses demokrasi di universitas karena seperti yang diketahui bersama bahwa sudah ada ketua umum Dema FKIK terpilih,” terangnya.

Akram menambahkan, walaupun Dema FKIK belum ada proses ceremonial atau pelantikan yang diadakan FKIK, namun fomatur Ketua Dema sudah ada.

“Formatur Ketua Dema sudah ada, hanya saja belum di adakannya proses pelantikan,” tegasnya.

Penulis: Muhammad Junaedi
Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami