Lurah Bonto Jaya: Ini Pertama Kali KKN Gelar Penyelenggaraan Jenazah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana saat Koordinator Desa (Kordes) Nur Fhadriansyah AT menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan penyelenggaraan jenazah di Kantor Kelurahan Bonto Jaya. Senin (29/01/2018)

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 57 UIN Alauddin Makassar posko Bonto Jaya Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng melaksanakan Penyelenggaraan Jenazah yang bertempat di Kantor Kelurahan Bonto Jaya. Senin (29/01/2018)

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Abd Malik selaku Lurah Bonto Jaya.
Menurutnya, ini adalah pertama kalinya ada mahasiswa KKN yang melaksanakan penyelenggaraan jenazah.

“Alhamdulillah kali ini kita bersyukur karena baru kali ini KKN ada kegiatannya penyelenggaraan jenazah, pada tahun lalu jika ada KKN hanya data batas, RT/RW, dan papan nama saja,” jelasnya.

Koordinator Desa (Kordes) Bonto Jaya, Nur Fhadriansyah AT mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dalam memahami agama, memperluas ilmu pengetahuan dan wawasan warga Kelurahan Bonto Jaya tentang penyelenggaraan jenazah.

“Selain untuk menambah wawasan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai media silaturahmi dengan warga Bonto Jaya,” terangnya.

Ia pun berharap, agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga Bonto Jaya, karena penyelenggaraan jenazah ini menjadi ciri khas mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar sebagai kampus Islam.

Penulis: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami