UKM KSR UIN Bantu Warga yang Terdampak Banjir

Facebook
Twitter
WhatsApp
Anggota UKM KSR memberikan bantuan kepada korban banjir di Perumnas Antang Blok VIII. Beberapa korban yang terkena dampak banjir mengungsi di Masjid. Kamis (22/12/2017)

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) terjun lapangan membantu warga yang terkena banjir di salah satu titik di Kota Makassar, yaitu Perumnas Antang Blok VIII. Kamis (22/12/2017) lalu.

Warga yang terdampak banjir sudah mulai mengungsi di masjid. Meskipun tinggi air sudah mencapai leher orang dewasa, namun masih ada sejumlah warga yang memilih bertahan di rumah mereka.

Dari total 50 Kepala Keluarga (KK) yang ada di blok VIII, sekitar 20 KK memilih untuk mengungsi. Kendala yang dihadapi oleh tim sar KSR karena masih ada beberapa warga yang belum mau dievakuasi.

Saat ini anggota KSR hanya fokus dengan pendataan, patroli dan mengukur ketinggian air. UKM KSR ini nantinya akan memberikan bantuan berupa dapur umum, suplai makanan dan ransum.

“Teman teman selalu stand by di lokasi, karena hujan masih deras, dan masih ada warga yang belum belum mengungsi” ucap salah satu Tim sar KSR, Syahrul Rustam.

Penulis: Rahmania (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami