Lapmi Komisariat UFP Gelar Rapat Kerja

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan berkas program kerja oleh Kordinator Steering Nawir kepada Direktur Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Komisariat Ushuluddin, Filsafat dan Politik, Deni di Ruko Romang Polong. Minggu (03/11/2017).

Washilah – Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik (UFP) menggelar Rapat Kerja (Raker) di Ruko Romang Polong Minggu (03/12/2017).

Ketua Umum HMI Kom. Ushuluddin Filsafat dan Politik Sultan mengatakan, banyak lembaga pers yang sejatinya independen, namun dalam perkembangan arus politik mereka terbelenggu oleh para politisi. Kepercayaan yang disajikan mulai diragukan oleh masyarakat, oleh karena itu, Lapmi sebagai Lembaga otonom hadir untuk mewujudkan rekontruksi perjuangan dalam budaya literasi terpercaya, dan akurat.

“Masyarakat sosial Sekarang ini memiliki tradisi lisan yang begitu kental, hadirnya Lapmi berupaya untuk mengimbangi tradisi lisan dengan tradisi membaca dan menulis,” ucapnya

Menurutnya, perkembangan Teknologi yang semakin meningkat dan persaingan dunia kerja yang sangat ketat sehingga kader HMI harus memiki skill agar bisa bersaing di era digitalisasi ini.

Lebih lanjut, mahasiswa semester akhir ini berharap dengan hadirnya Lapmi, pihaknya terus mengembangkan budaya literasi, bukan hanya kader HMI, tapi semua mahasiswa yang ada di UIN Alauddin Makassar.

“Kemarin-kemarin untuk menyampaikan aspirasi, kita turun kejalan. Tapi hari ini hadirnya Lapmi untuk menyeimbangkan teks dan konteks, dalam hal aksi ke jalan serta aksi literasi,” tutupnya.

Penulis: Muhammad Aswan Syahrin (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami