Tim Bat City Jurusan PWK Raih Juara II LKTIN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto Tim Bat City meraih juara II di Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) di Universitas Diponegoro (Undip). Minggu (29/10/2017)

Washilah – Tim Bat City Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UIN Alauddin Makassar menjadi juara II pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) yang diselenggarakan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, pada hari sabtu – minggu (28-29/10/2017).

Tim tersebut diwakili oleh tiga orang mahasiswa PWK yakni Nurul Amaliya, Alif Dary Utomo, dan Muhammad Syahril.

Dibabak seleksi abstrak, Tim Bat City mengalahkan 74 judul penelitian dari berbagai universitas di Indonesia, kemudian masuk di tahap presentasi dengan bersaing dengan tim perwakilan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Gadjah mada (UGM), dan Universitas Telkom.

Muhammad Syaril, selaku perwakilan dari tim PWK menjelaskan bahwa dalam perlombaan mengalami kendala dana saat pemberangkatan karena menggunakan biaya pribadi untuk registrasi dan biaya perjalanan ke Semarang.

“kendalanya yang pertama itu pada saat keberangkatan kami belum bisa mendapatkan dana dari kampus. Sehingga menggunakan biaya pribadi dulu untuk registrasi dan biaya perjalanan ke semarang,” ujarnya saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Muhammad Syahril juga menambahkan kalau strategi raih juara yaitu tetap fokus dan berdoa kepada Allah yang maha kuasa.

Penulis : Muhammad Junaedi (Magang)
Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami