HIMAJIB UIN Alauddin Jadi Tuan Rumah Seminar dan Kongres Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan (HIMAJIP) UIN Alauddin Makassar menjadi tuan rumah dalam acara seminar nasional dan kongres nasional yang dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 17 hingga 19 November mendatang.

Seminar ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dalam waktu dua tahun sekali. Sebelumnya pernah digelar di Universitas Padjadjaran oleh Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Informasi Indonesia (HMPII). HMPII merupakan organisasi induk yang menaungi HIMAJIP Se-indonesia.

Seminar dan Kongres Nasional mengusung tema “Transformasi Perpustakaan Sebagai Ruang Literasi Dan Pengembangan Masyarakat” berlangsung di dua tempat yaitu, di Auditorium UIN Alauddin sebagai lokasi Seminar yang dilaksanakan dihari pertama kegiatan dan Sekolah ISLAM ATHIRAH Antang sebagai lokasi Kongres Nasional HMPII dihari kedua.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah orang-orang yang berkompeten dan bergerak dibidang ini. Pertama, Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Drs Muh Syarif Bando MM, kedua Pendiri Pustaka Bergerak Indonesia Nirwan Ahmad Arsuka, dan yang ketiga yaitu Kepala UPT Perpustakaan UIN Alauddin Muh Quraisy Mathar.

Sekertaris Umum HIMAJIP UIN Alauddin Makassar, Ahmad Taufik mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini bukan hanya sekadar seminar dan temu kongres saja, namun lebih dari itu.

“Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antar jurusan Ilmu Perpustakaan se-Indonesia dengan harapan menjadikan HMPII akan semakin maju dan berkembang,” ungkapnya saat ditemui di Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). (16/11/2017)

Penulis : Adly Renaldi (Magang)
Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami