Forum MEP Gelar Pelatihan Menulis Produktif

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Forum Muslim Exchange Program (MEP) bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LIMA Washilah dan UKM Seni Budaya ESA yang berlangsung di ruang rapat senat gedung Rektorat lt. 1 UIN Alauddin Makassar. Senin (27/11/2017)

Washilah – Forum Muslim Exchange Program (MEP) bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LIMA Washilah dan UKM Seni Budaya ESA mengadakan pelatihan menulis produktif, yang berlangsung di ruang rapat senat gedung Rektorat lt. 1 UIN Alauddin Makassar. Senin (27/11/2017)

Kegiatan ini menghadirkan ketua forum alumni MEP Australia-Indonesia, Yanuardi Syukur selaku instruktur. Sebanyak 20 peserta hadir dalam pelatihan kepenulisan, tidak hanya dari kampus UIN, kampus lain di Makassar turut hadir dalam pelatihan ini.

Yanuardi Syukur mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan juga produktif dalam pelatihan menulis.

“Kegiatan ini, pertemuan ini sangat penting, baik dan juga produktif dalam pelatihan menulis untuk kita semua,” ujarnya.

Tidak hanya berbagi mengenai kepenulisan, namun peserta dilatih secara langsung oleh aktifis Forum Lingkar Pena (FLP).

Lebih lanjut, Yanuardi Syukur berpesan kepada seluruh peserta agar dapat membedakan berita hoax dan benar, begitu pun dengan menulis buku harus validasi

“Sesuatu yang sangat penting di zaman kita sekarang, kita harus bedakan berita yang hoax dan berita yang benar untuk itu menulis buku, artikel harus validasi, Tabayyun, harus cari data yang benar untuk bisa kita tulis” tandas aktivis FLP

Penulis : Farha (magang)
Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami