Pelaku Pembacokan Mahasiswa UIN Alauddin Masih di Bawah Umur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pelaku pembacokan Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, AM (Tengah) diringkus oleh Polsek Polongbangkeng Utara, Kab. Takalar. Pelaku tersebut merupakan remaja yang masih di bawah umur.

Washilah – Pelaku pembacokan yang menimpa Adrian Khaeruddin, seorang mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang berinisial AM (17) akhirnya diringkus dan diamankan di Polres Takalar. Senin (18/09/17) lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasional Reskrim Polres Takalar, Iptu Bahtiar saat dihubungi oleh washilah.com pada Rabu (20/09/2017)

“14 pelaku diringkus dan lansung diamankan di Polres Takalar sementara salah seorang pelaku pembacokan masih berumur 17 tahun,” ungkapnya saat diwawancarai lewat via telepon.

Hingga saat ini, lanjut Iptu Bahtiar, tersangka pembacokan hanya satu orang, namun sebanyak 14 orang diamankan untuk mendalami dan mencari fakta hukum atas kasus ini.

Sementara itu, pelaku AM yang masih di bawah umur akan dikenakan pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dan ditangani khusus oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Takalar.

“Mengingat pelaku ini di bawah umur, maka proses hukumnya ditangani oleh unit PPA. Siapapun di antara 14 orang itu, kalau terbukti melakukan perbuatan aktif yang dapat menyebabkan korban mengalami luka, maka kita tingkatkan ke tahap penyidikan lalu kita tetapkan sebagai tersangka,” tegas Iptu Bahtiar.

Sementara korban, Adrian Khaeruddin yang juga merupakan Mahasiswa Jurusan Filsafat Agama Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Ilmu politik (FUFIP) berharap agar kasusnya di kembalikan ke pihak yang berwajib.

“Saya tidak tahu terkait pelaku yang di bawah umur, saya kembalikan saja kepada pihak yang berwajib dan diproses sesuai aturan,” ujarnya.

Sebelumnya, Adrian dibacok oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di Kab. Takalar usai Musyawarah Komisariat Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) pada Minggu (17/09/2017) dini hari.

Penulis: Muhammad Fahrul Iras (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami