Kenalkan UKM Melalui Stand Khusus

Facebook
Twitter
WhatsApp
Salah seorang mahasiswa baru berkunjung ke stand UKM Menwa di sekitar Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Senin (04/09/2017). Pihak panitia menyediakan stand untuk memperkenalkan setiap UKM kepada mahasiswa baru.

Washilah – Penyambutan mahasiswa baru sudah menjadi tradisi disetiap tahunnya. Hari ini, ribuan mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar melakukan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang berlangsung selama tiga hari. Guna memperkenalkan tiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), mereka disediakan stand khusus di hari pertama PBAK Senin (04/09/2017) di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Sosialisasi ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh sebelas UKM dengan menggunakan stand khusus yang disediakan pihak kampus. Hal tersebut dilakukan untuk memperkenalkan profil dan hasil karya tiap UKM.

Andi Sadiah selaku Komandan UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) mengaku jika stand yang dibuat cukup membantu dalam perkenalan lembaga mereka.

“Tempat yang disediakan oleh kampus turut andil dalam memperkenalkan lembaga kami, karena saat peserta PBAK istirahat kami membagikan brosur di stand yang telah disediakan,” tuturnya.

Meskipun perkenalan telah dilakukan oleh setiap Ketua UKM di hadapan ribuan mahasiswa baru, namun stand sangat membantu para maba bisa meninjau secara langsung dan bertanya seputar UKM tersebut.

Penulis: Muhammad Junaedi (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami