BHACA Sukses Gelar Diskusi Musikal Anti Korupsi di UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Dr Zainal Arifin Mochtar SH LL M saat menjadi narasumber dalam acara Bung Hatta Anti Corruption Award, diskusi yang bertajuk Bung Hatta Sulawesi Tour, "Musikal Anti-Korupsi" di Lechture Theatre (LT) UIN Alauddin Makassar Kamis (07/09/2017)

Washilah – Bung Hatta Anti Corruption Award (BHACA) bekerja sama dengan Alauddin Law Study Centre (ALSC) mengadakan diskusi yang bertajuk Bung Hatta Sulawesi Tour, “Musikal Anti-Korupsi” di Lechture Theatre (LT) UIN Alauddin Makassar. Kamis (07/09/2017)

Kegiatan ini berupaya meningkatkan pengetahuan mahasiswa untuk memerangi korupsi lewat musikal anti-korupsi. Selain diskusi, BHACA juga mempersembahkan beberapa lagu seperti Indonesia Tanah Air Beta, Bung Hatta, Tikus Kantor, dan Bento, Wakil Rakyat, Bung, Bongkar, Di Bawah Tiang Bendera.

Bung Hatta Sulawesi Tour 2017 mengajak mahasiswa berpartisipasi dan memberikan dorongan, pemberdayaan dan perlindungan melawan praktek-praktek korupsi. Lebih lanjut, diskusi ini juga merupakan sarana untuk menggalang dukungan dari mahasiswa agar mau berada sebagai garda terdepan untuk melawan korupsi.

Narasumber dalam diskusi kali ini adalah Dr Zainal Arifin Mochtar SH LL M Dosen Hukum Tata Negara UGM, Prof Dr H Darussalam Syamsuddin MAg Dekan Fakultas Syariah dan Hukum bersama dengan Rahman Syamsuddin SH MH Dosen Hukum Pidana UIN Alauddin Makassar.

Dr Zainal Arifin dalam diskusi ini memaparkan, bahwa kondisi pemberantasan korupsi di Indonesia yang sangatlah memprihatinkan. Padahal setiap povinsi memiliki Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

“Jadi logikanya seharusnya korupsi itu tidak ada tapi, nyatanya sekarang kita berada di posisi 90 di seluruh dunia, saya berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat anti korupsi di kalangan anak muda,” tutupnya.

 

Penulis: Megawati (magang)

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami