Studi Banding, LK UIN Alauddin Datangi Empat Universitas di Jawa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama rombongan studi banding UIN Alauddin di Bandara Juanda, Surabaya. Selasa (08/08/2017).

Washilah – UIN Alauddin Makassar menggelar Studi Banding ke beberapa Universitas di jawa. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut dijadwalkan akan mengungungi empat Kampus di Jawa. Senin (07/08/2017)

Keempat Universitas itu ialah: UIN Sunan Ampel, Universitas Brawijaya Malang, Unismuh Malang, dan yang terakhir UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kegiatan yang di gelar dengan Tema “Penguatan Kapasitas Lembaga Kemahasiswaan” ini menjadi kegiatan perdana yang digelar oleh UIN Alauddin dan diikuti oleh seluruh Ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK).

Wakil Rektot Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Siti Aisyah Kara mengharapkan kepada LK, agar memanfaatkan kesempatan ini untuk menguatkan kapasitas dari LK yang ada di UIN Alauddin.

“Keberangkatan seluruh ketua LK UIN Alauddin ke beberapa kampus diluar Sulawesi Selatan, bukan untuk jalan-jalan, namun menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dari empat kampus yang akan di kunjungi,” tutupnya.

Selain itu, Ketua Sema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Jusman berharap, kegiatan seperti ini seharusnya menjadi kegiatan tahunan, guna menambah pengalaman yang akan di terapkan pada periode selanjutnya dan juga sebagai wadah mempererat silaturahim kesetiap LK di luar Sulawesi Selatan.

Penulis: Sahi Al-Qadri
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami