Batas Waktu Pembayaran SPP Mahasiswa Tingkat Akhir Diperpanjang

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Batas waktu pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) UIN Alauddin bagi mahasiswa semester akhir, dalam hal ini adalah mahasiswa yang sedang dalam masa penyelesaian skripsi diperpanjang.

 

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Dra  Nuraeni Gani mengatakan, bahwa  mahasiswa yang dalam tahap penyelesaian atau ujian skripsi bisa melapor ke jurusan.

 

“Setelah diberi surat keterangan oleh jurusan, lalu dikirim ke Biro Akademik untuk diberi disposisi kemudian dibuka portalnya,” ujarnya. Kamis (24/08/2017)

 

Mengenai batas waktunya, ia mengaku masih sementara melakukan konfirmasi ke Rektor.

 

“Kebijakannya hanya 1-2 minggu itupun dikomunikasikan lagi dengan pimpinan, entah itu diperpanjang 3 minggu ataupun sampai 1 bulan,” jelasnya.

 

Sementara, untuk besaran pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) baik angkatan 2013 hingga 2017, tidak ada perubahan. Hal ini karena belum ada aturan secara resmi baik dari Direktorat Jenderal Pendidkan Tinggi (Dikti) maupun Kementerian Agama (Kemenag).

 

“UKT khususnya angkatan 2013 pembayarannya sama seperti semula, tidak ada perubahan. Karena belum ada secara resmi tertuang di dalam aturan baik itu Dikti maupun Kemenang,” tutupnya.

 

Penulis : Nur Fitri Rauf (magang)

Editor : Nur Isna

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami