HMJ Teknik PWK Undang Dua Pemateri Luar Negeri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama mahasiswa dan pemateri kuliah umum Urban Planning di Leacture Teater (LT) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar. Selasa (25/07/2017)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) mengundang dua pemateri dari luar negeri pada kuliah umum Urban Planning dengan mengangkat tema “Islamic Perspective” di Leacture Teater (LT) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar. Selasa (25/07/2017)

Keduanya merupakan perwakilan dari UMM Al- Qura Mekkah, Saudi Arabia yakni Dr Badr M Alsolami dan Dr Nurul Nadiah Sahimi dari UNAIR Malaysia.

Dr Badr M Alsolami dalam materinya lebih banyak membawakan tentang Pengembangan peradaban kota Mekkah dari zaman Nabi SAW hingga saat ini.

“Pada saat ini Kota Mekkah sudah berubah derastis, dari pola gurita yang mengikuti jalan telah berkembang menjadi pola super blok yang dilengkapi dengan bangunan-bangunan vertikal yang modern, sehingga menghilangkan identitas kota Mekkah,” ujarnya.

Lain halnya dengan Dr Nurul Nadiah Sahimi yang menekankan pada Children’s Playground yaitu mengenai Kota Ramah Anak, dimana kota-kota saat ini harus lebih memperhatikan kebutuhan anak-anak.

“Konsep Children’s Playground harus berkaitan dengan perencanaan wilayah dan kota, karena saat ini kebutuhan anak-anak menjadi nomor sekian dari perencanaan sebuah daerah oleh karenanya hal ini menjadi PR kita bersama untuk menimbulkan kenyamanan anak-anak” paparnya.

Kuliah umum ini juga dirangkaikan dengan penyerahan beasiswa kepada 16 mahasiswa berprestasi.

Penulis : Andi Normalasari (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami