Seminar Hasil Penelitian dengan Konsep Pameran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Salah seorang peserta seminar hasil menjelaskan penelitiannya kepada mahasiswa. Kegiatan ini merupakan seminar hasil penelitan mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, tahun 2013 dengan konsep yang berbeda. Kegiatan tersebut digelar di Lt. I dan II FTK. Senin (29/05/2017) lalu.

Washilah – Hal berbeda yang digelar oleh Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar dengan mengadakan seminar hasil penelitian berkonsep pameran di Lt. I dan II FTK. Senin (29/05/2017) lalu.

Seminar hasil penelitian dengan konsep yang berbeda itu adakan agar memberikan dampak langsung kepada mahasiswa, hal ini diungkapkan Koordinator Pelaksana Anas Irwan

“Karena biasanya seminar di lakukan di dalam ruangan dan hanya beberapa orang yang tahu dan ini kali kedua kami menyelenggarakan seminar hasil dalam bentuk pameran. Mahasiswa yang ikut berjumlah 78 dari angkatan 2013. Mereka dibagi dua gelombang, dan kami sudah beri target,” ujar Anas.

Sementara itu, salah seorang peserta seminar hasil Nurul Hikma Anwar menuturkan antusiasnya mengikuti kegiatan tersebut.

“Berbicara di depan umum membuat saya lebih nyaman dibanding dalam ruangan. Selain itu, saya lebih bisa berlatih dan bersiap diri untuk berbicara. Apalagi kita harus dapat tanda tangan dan diberi pertanyaan dari senior, junior juga dosen,” pungkas Hikmah.

Hikmah mengakui, kesulitan yang di hadapi ialah ketika harus mengulang pernyataan, karena mahasiswa yang menjadi audience pada seminar tersebut datang secara bergantian.

Penulis : Anni Amalia Munir (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami