Peringati Harlah Pancasila, SAPMA PP UIN Alauddin Bagikan Takjil

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama anggota SAPMA PP Komisariat UIN Alauddin juga Komisariat SAPMA STIEM Bongaya, saat membagikan takjil di pertigaan Jl AP Pettarani dan Jl Sultan Alauddin Makassar. Kamis (01/06/2017)

Washilah – Bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) pancasila yang ke- 70, Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Komisariat UIN Alauddin Makassar, bagi-bagi Takjil di pertigaan antara Jl AP Pettarani dan Jl Sultan Alauddin Makassar. Kamis (01/06/2017)

Muhammad Nasrul Haq Sebagai Ketua SAPMA PP menjelaskan, organisasi itu sudah lama terbentuk sejak tahun 2012, namun sempat vakum, dan baru tahun ini dilakukan perbaikan kelembagaan struktural. Sehingga mahasiswa yang tergabung dalam organisasi itu, berinisiatif memperingati Harlah Pancasila dengan membagikan takjil kepada masyarakat.

Kegiatan itu bertujuan untuk menegakkan amanah pancasila, yakni memberikan contoh kepada masyarakat bahwa semua warga negara Indonesia itu sama, dan tidak memandang golongan agama maupun budaya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan itu, dijadikan sebagai moment untuk berbagi tanpa memandang adanya perbedaan satu sama lain.

“Bagi-bagi takjil ini tujuannya juga untuk berbagi kepada sesama membangun toleransi dan kepedulian,” paparnya.

Kegiatan itupun turut melibatkan SAPMA PP Komisariat STIEM Bongaya. Mereka bersama-sama membagikan takjil kepada para pengendara, penjalan kaki, serta masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

Penulis: Nur Jannah
Editor: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami