Pengurus Forkeis Gunakan Dua Konsep Bersafari Ramadhan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Pengurus KSEI FORKEIS UIN Alauddin Makassar periode 2017.

Washilah – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Forum Kajian Ekonomi Syariah (Forkeis) UIN Alauddin Makassar mengadakan Safari Ramadhan yang bertempat di Desa Mattirowalie, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone. Minggu (11/06/2017). Mereka menggunakan dua konsep dalam melaksanakan Safari Ramadhan tersebut.

Safari Ramadhan yang bertemakan “Meraih Berkah Ramadhan Dengan Menjadi Insan Rabbani” ini akan berlangsung selama enam hari, terhitung dari hari Senin-Sabtu (12-17/06/2017).

Adapun kedua konsep yang digunakan yaitu; Konsep Sekolah yang akan akan dilaksanakan di SD 58 Mattirowalie dengan memberikan materi mata pelajaran yang telah disediakan khusus untuk anak SD. Kedua adalah Konsep Masjid, dengan membagi tugas tiap individu,diantaranya ada Imam, penceramah dan Muazin.

Selain itu, terdapat beberapa kegiatan yang dilombakan khusus untuk anak-anak diantaranya lomba Adzan, Pildacil, Teadarrus, dan hafalan Surat-surat pendek.

Direktur Eksekutif Forkeis Andi Ashan Kautsar As mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan ini mereka juga mendapatkan bantuan dari Desa Mattirowalie.

“Kalau masalah dana, sampai sekarang penggalangan dana teman-teman sekitar lebih dari sembilan ratus ribu rupiah. Ternyata disana kalau untuk lomba ada bantuan dari dana desa Mattirowalie” ungkapnya saat diwawancarai di Sekretariat Forkeis.

Penulis : Aldi Renaldi (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami